Teknologi
Tips Membuat Foto Aesthetic di Instagram

Tips Membuat Foto Aesthetic di Instagram

Membuat gambar estetis kini menjadi pertimbangan pengguna Instagram. Tentunya jejaring sosial (khususnya Instagram) menjadi sarana komunikasi ruang publik untuk mengidentifikasi pemilik akun dengan mudah.

Bahkan, Anda bisa dengan mudah mendapatkan gambar cantik dengan kamera smartphone Anda. Faktanya, sedikit orang yang membeli smartphone dengan fitur kamera yang sangat canggih untuk mendapatkan foto yang estetis di feed Instagram.

Namun, hanya sedikit orang yang bisa membuat feed Instagram mereka menjadi menyenangkan tanpa harus membeli kamera atau smartphone kamera yang tentunya sangat mahal. Ada beberapa hal dasar yang dapat Anda lakukan untuk membuat foto Instagram Anda terlihat estetis.

Pada kesempatan kali ini Digital Life akan menjelaskan beberapa tips agar foto terlihat estetis di Instagram.

Tips Membuat Foto Aesthetic di Instagram

Tips Membuat Foto Aesthetic di Instagram

Pahami audiens Anda

Pakar Instagram seperti Kat Walters (@katwalters) menjelaskan pentingnya persepsi merek kepada konsumen karena akan memberi mereka energi. Termasuk followers, tentunya Anda ingin mengesankan dan menginspirasi mereka melalui konten visual.

Karena itu, yang paling penting adalah memahami audiens Anda. Banyak pengikut mungkin menyukai Anda, tetapi sebaiknya pilih salah satu yang ditujukan untuk pemirsa tertentu.

Ini sangat penting, karena dengan begitu Anda bisa menjadi panutan bagi pengikut Anda tentang apa yang Anda bagikan. Pastikan untuk menyediakan konten positif yang menghibur dan menginspirasi orang lain.

Langkah sederhananya, kamu bisa mengikuti seseorang yang bisa membuat model untuk membuat konten visual Instagram. Mungkin belum tentu sama, tetapi isinya memiliki ciri-ciri tertentu.

Gunakan skema warna yang terkoordinasi

Ini mungkin tampak sembrono, tetapi warnanya bisa memberi rasa tertentu. Anda bisa memilih skema warna primer atau palet warna tertentu untuk konten visual di Instagram, tentunya yang unik dan mirip dengan Anda.

Mungkin Anda perlu tahu sedikit tentang psikologi warna untuk menerapkan warna khusus yang menunjukkan Anda, atau “Anda sebenarnya!”.

Misalnya, hanya berbagi foto dengan teknik pencahayaan yang sama untuk menciptakan keselarasan di setiap postingan. Ini tentu saja memungkinkan Anda melakukan penyesuaian untuk mencocokkan nada warna.

Tak terkecuali pemilihan warna, konsistensi dalam setiap postingan juga berperan penting. 1-9 postingan mungkin tampak agak aneh, tetapi ini adalah cara mudah untuk menanamkan memori konten visual Anda dengan pengikut Anda.

membuat tema

Memilih tema juga penting karena tema melibatkan materi khusus yang spesifik dan juga dapat mencakup komposisi dan gaya. Ini akan membantu menentukan niche Anda, terhubung dengan audiens yang tepat, mengidentifikasi hashtag yang relevan, dan menumbuhkan pengikut Anda.

Tema dapat dimulai dengan hobi yang ingin Anda bagikan dengan orang lain. Misalnya, jika Anda menyukai foto penerbangan, pilih foto dengan tema penerbangan yang menginspirasi, jika Anda suka selfie, bagikan potret, jika Anda suka bepergian, tunjukkan foto wahana yang menyenangkan dan hobi lainnya.

Memiliki tema sangatlah penting, karena secara tidak langsung akan menghibur followers Anda.

Juga, atribut tidak selalu harus spesifik. Anda dapat memilih tema umum atau bereksperimen dengan tema tertentu selama periode waktu tertentu.

Bahkan beberapa artis Instagram tidak terbatas pada tema tertentu. Namun, postingan Instagram-nya menyertakan foto yang sejalan dengan salah satu tema umum. Misalnya, pengguna Instagram yang ingin menunjukkan loyalitasnya untuk bekerja dalam sebuah foto, serta kehidupan indah mereka.

temukan inspirasimu

Jika Anda tidak dapat membayangkan estetika visual, Anda selalu dapat menelusuri berbagai akun Instagram. Temukan akun yang terkait dengan Anda atau berdasarkan estetika mereka.

Ikuti akun yang dapat menginspirasi Anda. Mereka tidak harus terlihat sama pada awalnya, cukup ikuti akun apa pun yang Anda inginkan.

Kemudian Anda dapat memikirkan estetika yang Anda lihat di akun tersebut dan mengapa Anda harus mencarinya. Dalam bisnis, Anda mungkin harus bertanya pada diri sendiri apakah itu cocok dengan merek Anda.

Gunakan pola dan kisi

Saat Anda ingin menampilkan sesuatu di Instagram, Anda perlu memikirkan bagaimana foto akan muncul di profil (jaringan). Di sini, Anda dapat membatasi konten Anda agar tetap bersih dan estetis.

Katakanlah Anda suka berbagi konten makanan. Selanjutnya, Anda perlu memikirkan bagaimana membuat gambar terlihat jelas dan menarik. Gunakan beberapa teknik fotografi agar terlihat estetis di profil Instagram Anda.

Sumber:

ppklkemenkop.id

kuliahpendidikan.com