Umum
Inilah 9 Penyebab Email Masuk ke Spam yang Wajib

Inilah 9 Penyebab Email Masuk ke Spam yang Wajib

Email bagaimana masuk spam? Ketahui 9 Penyebabnya

Inilah 9 Penyebab Email Masuk ke Spam yang Wajib
Ada beberapa alasan mengapa ketika sebuah email terkirim, berakhir di spam penerima bukan berakhir di kotak masuk (inbox).

Tentunya diolah dari berbagai sumber, merugikan pengirim email tersebut, apalagi jika file yang dikirimkan adalah tugas sekolah atau kuliah, terutama yang berhubungan dengan pekerjaan.

Berdasarkan hal ini, penting untuk mengetahui mengapa email bisa berakhir dengan spam. Jadi apa yang membuat ini mungkin? Lebih detail di bawah ini.
BACA JUGA: Google Ungkap Kacamata Keren yang Bisa Menerjemahkan Bicara Teman Bicara

1. Judul email yang tidak relevan

Penyebab email menjadi spam bisa jadi karena judul email tidak relevan dengan konten yang dikandungnya (click-bait). Setelah email dikirim dengan judul click-bait, penerima dapat menandainya sebagai spam. Dan ini akan terus berlanjut.

Jadi pastikan judul email dimulai dengan kata kerja yang tepat dan mengandung urgensi yang tepat dan tidak terlalu banyak. Selain itu, yang paling penting adalah memastikan judul relevan dengan konten.

2. Konten email tertangkap oleh filter spam

Filter spam memfilter email berdasarkan elemen tertentu di dalamnya. Jika email berisi elemen-elemen ini, email tersebut secara otomatis dianggap sebagai spam.
BACA JUGA: Langkah Mudah Membersihkan Motherboard Laptop Sendiri Menggunakan Alat Sederhana

Untuk melakukan ini, hindari beberapa pemicu filter spam, seperti: B. Banyak kata gratis, harga terendah dan gratis, tanda baca atau huruf kapital yang tidak perlu, mis. B. “EMAIL”.

3. Tidak ada tautan berhenti berlangganan

Bagi mereka yang terlibat dalam pemasaran, jangan pernah mengirim email tanpa opsi berhenti berlangganan karena itu akan menjadi paksaan.

Oleh karena itu, dapat menyebabkan penerima melakukan spam. Jika Anda tidak menginginkan ini, tambahkan juga opsi berhenti berlangganan dengan menyematkan tautan.

Sumber :